Blog image

Tren Omni Channel Contact Center 2025

Retail & Ecommerce

Memasuki tahun 2025, kita pastinya ingin menghadirkan layanan yang terbaik dan tentunya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan. Tren ini dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan tentunya juga perubahan perilaku konsumen.

Dengan melihat tren yang berjalan maka kita mampu bersaing dan mengetahui keinginan pelanggan. Menggunakan rujukan ini artinya Anda akan selangkah lebih maju untuk melakukan inovasi terbaik untuk perusahaan.

Berikut adalah 7 Tren omni channel contact center:

  1. Penggunaan Artificial Intelligence (AI) pada contact center. Terobosan AI ini bisa dibilang memberikan warna baru bagi contact center.
  2. Penggunaan analitik yang prediktif. Fungsi ini bermanfaat untuk memprediksi perilaku pelanggan dan tren apa saja yang akan terjadi. Prediksi yang dilakukan berdasarkan data yang tersaji sehingga Anda dapat melakukan inovasi yang tepat dan dibutuhkan oleh pelanggan
  3. Layanan lebih personalisasi. Pelanggan membutuhkan layanan yang lebih personal seperti saluran yang mudah dihubungi, terhubung dengan agen dan langsung mendapatkan solusi dengan waktu efisien, tidak mendapatkan pertanyaan berulang yang membuat pelanggan kurang nyaman dan tentunya tidak dilempar dari satu agen ke agen lainnya. Semakin efisien dan personal maka akan meningkatkan pengalaman pelanggan ketika terhubung dengan layanan contact center perusahaan.
  4. Membangun Unified Communication Platform atau platform komunikasi terpadu seperti Genesy Cloud. Dimana semua saluran terintegrasi dalam satu sistem sehingga memudahkan kinerja agen karena profil pelanggan akan terlihat di dashboard dengan detail, termasuk juga riwayat interaksi pelanggan dengan agen contact center. Hal ini bertujuan untuk menyederhanakan komunikasi meski berasal dari berbagai saluran.
  5. Fokus pada pengalaman pelanggan (Customer Experience / CX) yang pada akhirnya akan meningkatkan sales, marketing sekaligus branding. Pengalaman yang terbaik akan memberikan kesan yang membekas dan mengubah pelanggan menjadi loyal. Jika pelanggan sudah puas maka mereka dengan senang hati mempromosikan produk Anda tanpa harus diminta. Dan promosi dari orang yang sudah menggunakan produk atau layanan Anda adalah cara promosi terbaik karena berasal dari testimoni.
  6. Mulai mengadopsi teknologi 5G yang lebih cepat dan stabil, sehingga memudahkan untuk menerapkan video call lebih nyaman untuk konsumen. Kebutuhan ini paling banyak untuk industri yang berhubungan dengan keuangan, perbankan dll dimana membutuhkan saluran video call untuk melakukan verifikasi data atau KYC calon nasabah.
  7. Keamanan data lebih terjamin karena menggunakan teknologi cloud dan agen contact center lebih mudah mengakses dan dapat bekerja dari mana saja

Dengan melihat tren omni channel contact center diatas maka sudah saatnya Anda memilih provider yang sudah teruji dalam menangani contact center dengan dukungan teknologi terupdate dan tentunya memastikan kenyamanan pelanggan dan keamanan data yang terjamin.

Salah satu provider yang menyediakan omni channel contact center adalah CallON.id. CallON.id dibawah naungan PT Solusi Tiga Selaras memiliki spesialisasi dalam contact center dan teknologi pendukungnya. Tidak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan budget besar untuk mendapatkan layanan contact center yang profesional. CallON.id memiliki kelebihan dimana fleksibel dalam lingkup besar atau kecilnya lingkup pekerjaan hingga budgeting yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan layanan yang tepat.

Belum lagi dukungan tim yang profesional dan agen contact center yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi. Anda tidak perlu lagi menyediakan tim khusus untuk melakukan upgrading bahkan maintenance karena semuanya sudah ditangani oleh CallON.id.

Untuk informasi dan diskusi lebih lanjut hubungi (021) 5021 1001 atau via email marketing@Solutif.co.id. Pastikan memilih CallON.id sebagai partner bisnis Anda, dan optimalkan contact center bersama omni channel contact center.

Tentang CallON

CallON adalah spesialis dalam layanan Pengalaman Pelanggan dan Pusat Kontak, menawarkan posisi paruh waktu dan penuh waktu yang berasal dari Mitra Korporat terverifikasi. Kandidat yang memenuhi syarat akan dihubungi oleh CallON untuk tahap evaluasi lebih lanjut. Memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan menangani pertanyaan dan masalah dengan cepat menggunakan teknologi canggih dan keahlian profesional.

Person Tentang CallON