Blog image

Membangun Hubungan Loyalitas Pelanggan dengan Contact Center

Retail & Ecommerce

Loyalitas pelanggan adalah sebuah target perusahaan yang harus dicapai. Rasanya akan sia-sia jika menghasilkan produk atau layanan bagus tetapi pelanggan ogah setia pada produk kita. Mereka masih bisa dialihkan dengan produk lain baik dari segi harga, ukuran ataupun promosi menarik lainnya.

Jika hal itu terjadi, berarti produk atau layanan kita belumlah terasa sampai hati. Dan ini berlaku juga untuk layanan contact center sebagai sebuah divisi yang fokus untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan baik pra, saat maupun purna jual.

Contact center ala konvensional biasanya hanya dapat diakses melalui telepon, chat dan pelanggan pun harus siap antri untuk terhubung dengan agen contact center. Belum lagi ketika agen menanyakan hal berulang untuk verifikasi data ketika pelanggan melakukan panggilan, dan ketika sudah terhubung malah pulsa sudah habis dan telepon panggilan terputus.

Permasalahan Contact Center & Loyalitas Pelanggan

Keterbatasan sumber daya, infrastruktur yang diperlukan untuk membangun contact center yang optimal akhirnya menjadi mimpi buruk bagi perusahaan. Ketika pelanggan ingin terhubung dengan agen contact center tetapi di lapangan banyak kendala yang ditemui baik transfer knowledge, menumpuknya panggilan, gangguan sistem, keamanan data sampai sistem yang kurang stabil malah menambah PR baru bagi perusahaan.

Belum lagi permasalahan turnover pegawai terkait yang membuat sistem menjadi berantakan karena perusahaan harus kehilangan talenta terbaiknya. dan permasalahan-permasalahan ini pastinya akan Anda alami jika masih menganut contact center dengan cara yang konvensional. Masih menyiapkan semuanya dari hulu ke hilir secara mandiri dan banyak menghabiskan waktu untuk memulai divisi contact center yang belum tentu berjalan sesuai SOP.
Dan jika Anda mengalami hal diatas maka dapat dipastikan sudah saatnya untuk menggunakan layanan alihdaya contact center dari CallON.id.

Penggunaan perusahaan alih daya atau outsourcing sebenarnya adalah hal wajar dimana Anda mempercayakan hal tertentu kepada pihak kedua untuk menjalankan sistem yang kita butuhkan. Jangan sampai Anda menargetkan loyalitas pelanggan tetapi malah disibukkan untuk memastikan sistem berjalan. Maka Anda akan mengalami bias pada proses yang sedang berlangsung.

Proses outsourcing ini akan membuat Anda makin fokus pada produk atau layanan utama, melakukan inovasi dan tentunya fokus untuk mengembangkan perusahaan dan siap bersaing dengan berbagai brand.

Dengan memilih layanan dari CallON.id maka contact center Anda akan konsisten dalam memberikan layanan terbaik tanpa mengalami aneka halangan seperti diatas. Berikut adalah kelebihan CallON.id yang wajib Anda pertimbangkan:

  1. Sudah berpengalaman dalam menangani contact center dari berbagai industri seperti: keuangan, kesehatan, pendidikan, ritel, e-commerce, universitas dll.
  2. Anda tidak perlu menyiapkan infrastruktur, SDM, melakukan training, maintenance dan proses upgrade lainnya karena sistem alihdaya contact center CallON.id sudah mencakup semua kebutuhan Anda.
  3. Fleksibel dalam menyajikan kebutuhan contact center sesuai kebutuhan dan budgeting perusahaan. Hal ini memungkinkan Anda mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus mengeluarkan biaya diluar sistem yang digunakan
  4. Dukungan teknologi Genesys dan CRM Salesforce yang memudahkan agen contact center untuk menangani panggilan, chat, email bahkan pesan melalui sosial media. Belum lagi dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) yang digunakan oleh CallON.id yang akan memangkas antrian panggilan karena pertanyaan-pertanyaan bersifat umum akan ditangani oleh chatbot dan voicebot yang humanis dan sesuai dengan standar perusahaan.
  5. Layanan dukungan tim ahli yang siap membantu Anda dalam proses transformasi digital contact center

Jika Anda tertarik, maka sudah saatnya untuk menghubungi tim CallON.id (021) 5021 1001 atau email marketing@Solutif.co.id. Pastikan memilih CallON.id sebagai partner contact center perusahaan Anda. Sudah saatnya makin dekat dan mendapatkan loyalitas pelanggan dengan layanan contact center yang optimal.

Tentang CallON

CallON adalah spesialis dalam layanan Pengalaman Pelanggan dan Pusat Kontak, menawarkan posisi paruh waktu dan penuh waktu yang berasal dari Mitra Korporat terverifikasi. Kandidat yang memenuhi syarat akan dihubungi oleh CallON untuk tahap evaluasi lebih lanjut. Memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan menangani pertanyaan dan masalah dengan cepat menggunakan teknologi canggih dan keahlian profesional.

Person Tentang CallON