Teknologi Contact Center : Efisien dan Terhubung

Contact Center

Contact center bisa dikatakan menjadi ujung sebuah perusahaan. Bisa seperti wajah yang pertama kali dilihat. Jika tim contact center profesional maka perusahaan dianggap memiliki kompetensi yang sesuai begitu juga sebaliknya. Dan membuat tim contact center menjadi tanggap, profesional dan sesuai sasaran adalah sebuah kebutuhan. Termasuk kebutuhan akan teknologi contact center yang mampu menjawab tantangan di masa depan.


Kemajuan teknologi untuk bidang contact center bisa dibilang lumayan cepat. Bahkan baru-baru ini sudah mulai banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Salah satu teknologi yang mulai banyak digunakan adalah teknologi omnichannel dan genesys.

Teknologi omnichannel

Teknologi Omnichannel pada contact center dapat memaksimalkan kinerja perusahaan karena menghubungkan semua saluran komunikasi antara pelanggan dan perusahaan secara tepat dan tersistem. Dengan dukungan teknologi omnichannel pelanggan dapat berinteraksi dengan perusahaan melalui panggilan, pesan, email, bahkan sosial media.

Teknologi Genesys

Teknologi ini mampu mengoptimalkan berbagai saluran komunikasi perusahaan seperti: telepon, chat, email, sosial media. Adapun teknologi genesys yang banyak digunakan oleh contact center berupa:

Cloud – dengan hadirnya cloud maka hal ini akan makin efisien dalam hal pengaturan dan penyimpanan data. Tidak perlu lagi ruangan dan teknisi dalam jumlah banyak untuk menghandle server dan maintenance. Karena teknologi ini lebih efisien
Workspace – memungkinkan agen contact center untuk mengakses semua saluran yang digunakan oleh pelanggan saat berinteraksi dengan perusahaan. Hal ini juga akan memudahkan agen contact center untuk mengetahui history percakapan/ interaksi sehingga meminimalisir pertanyaan berulang dan solusi yang kurang tepat
Omnichannel routing – teknologi yang hadir untuk mengarahkan interaksi pelanggan dengan agen contact center yang tepat. Sehingga pelanggan cepat mendapatkan solusi yang tepat
Artificial intelligence – kecerdasan buatan ini akan memudahkan pelanggan dalam berinteraksi dengan agen contact center dengan input berupa respon otomatis. Sedangkan untuk agen contact center dengan hadirnya AI akan membuat lebih efisien karena mendapatkan input dari AI atas masalah/pertanyaan/masukan dari pelanggan
Analisa – dimana semua proses interaksi dengan pelanggan akan dianalisa oleh teknologi ini sehingga memudahkan tim manajemen untuk mengambil keputusan

Nah, salah satu penyedia layanan contact center yang sudah menerapkan teknologi terdepan ini adalah CallON. CallON dibawah PT Solusi Tiga Selaras (Solutif) mampu memberikan layanan yang prima untuk kebutuhan contact center diberbagai bidang industri. Jam terbang pengalaman, dukungan teknologi, teknisi, SDM serta infrastruktur akan membuat layanan contact center yang Anda butuhkan makin tepat sasaran dan memberikan dampak positif ke pertumbuhan perusahaan.

Baca Artikel Lainnya : Teknologi Pintar Voice Assistant Mampu Tingkatkan Layanan Pelanggan

Berikut adalah kelebihan CallON yang mampu menjawab kebutuhan Anda:

Layanan yang disediakan beragam seperti: contact center, sales, IT, back office, survey, verifikasi, dll
Dukungan teknologi omnichannel dan genesys yang mampu memaksimalkan kinerja contact center
Tim yang sudah berpengalaman baik dari SDM, infrastruktur, team maintenance, serta dukungan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan Anda
Melayani aneka kebutuhan industri, hal ini akan memudahkan Anda karena dihandle oleh tim yang berpengalaman
Fleksibel dalam skala, budgeting dan target yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan

Berikut adalah beberapa brand yang sudah mempercayakan layanannya bersama CallON:

Majoo
Karuna Baruna Nusantara International
PeriksaLab
Kiddo
Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), dll

Pastikan bahwa Anda berpartner dengan CallON yang sudah memiliki pengalaman dan dukungan teknologi untuk memaksimalkan kinerja contact center. Dukungan teknologi mumpuni mampu membantu daya ungkit perusahaan Anda. Untuk info dan konsultasi hubungi (021) 5021 1001. Pastikan CallON menjadi partner bisnis Anda.

Teknologi Contact Center : Efisien dan Terhubung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top