Mengoptimalkan Layanan Contact Center Lebih Efisien dan Hemat Biaya

Layanan Contact Center

Seperti dilansir dari McKinsey (2020) dimana sebanyak 86% pelanggan menginginkan perusahaan memiliki saluran layanan yang lancar dalam percakapan.

McKindsey, 2020

Apakah Anda Merasa…

Ingin lebih dekat dengan pelanggan? Ingin mengoptimalkan layanan contact center dengan SDM profesional dan budget yang lebih hemat. Merasa pusing harus membangun layanan contact center dari nol? Nah, jika hal diatas sedang Anda alami maka sudah tepat untuk membaca artikel ini karena kita akan membahas bagaimana caranya mengoptimalkan layanan contact center untuk perusahaan Anda. 

Optimasi contact center sudah menjadi kebutuhan setiap perusahaan. Baik perusahaan baru, berkembang ataupun yang sudah stabil. Manfaat layanan contact center agar perusahaan Anda meningkatkan kepuasan pelanggan, efektifitas dan tentunya memberikan efek positif dan menaikkan branding perusahaan.Tapi, apakah kita harus menyiapkan dari nol dengan sumber daya yang kita bangun dari nol? Nah, bisa jadi ada 2 jawaban yang bisa Anda pilih.

Jawab YA, jika…

Jawab YA, jika Anda memang sudah memiliki SDM, infrastruktur, teknologi, budgeting, sistem yang tepat untuk mengoptimalkan contact center. 

Ini bisa jadi dapat diterapkan oleh perusahaan yang stabil dimana sistem di perusahaan tersebut sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan target. Tapi, akan sangat kewalahan jika perusahaan Anda baru berdiri atau berkembang. Artinya Anda harus membuat divisi khusus untuk menangani contact center mulai dari awal sampe memiliki sistem yang terstandar.

Jawab Tidak, maka…

Tapi jika Anda menjawab TIDAK, maka Anda dapat memilih solusi untuk mempercayakan optimasi layanan contact center melalui pihak ketiga yaitu perusahaan outsourcing (BPO) yang sudah memiliki jam terbang tinggi, pengalaman, teknologi, SDM dan segala kebutuhan dari A-Z.

Dua pilihan diatas dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan jika Anda termasuk ke jawaban yang kedua yaitu memerlukan partner perusahaan outsourcing / BPO maka ini bisa jadi jawaban solusi yang tepat ditengah keterbatasan yang dimiliki oleh perusahaan.

Perusahaan BPO yang melayani contact center diluar sana sangat banyak sekali. Lalu, bagaimana Anda harus memilih layanan yang profesional, fleksibel, budget sesuai dengan perusahaan Anda dan tentunya sesuai dengan target perusahaan.
Layanan contact center tidak sekadar harus memiliki SDM yang cakap, melainkan juga harus mendapatkan dukungan teknologi yang mampu mengoptimalkan kinerja contact center sebagai wajah perusahaan.

Baca Artikel terkait : Tingkatkan Pengalaman Pelanggan Dengan Webchat

Salah satu teknologi yang dapat digunakan untuk contact center adalah teknologi omnichannel dimana teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk dapat terhubung dengan perusahaan di pelbagai saluran komunikasi yang tersedia seperti melalui panggilan, chat, email, maupun sosial media.

Seperti dilansir dari McKinsey (2020) dimana sebanyak 86% pelanggan menginginkan perusahaan memiliki saluran layanan yang lancar dalam percakapan.

Mckinsey (2022)

Layanan Contact Center yang Terhubung dan Memberikan Solusi

Hal ini berarti bahwa pelanggan benar-benar ingin terhubung dengan perusahaan Anda baik via panggilan, pesan, chat bahkan sosial media. Mereka membutuhkan terhubung dan tentunya mendapatkan solusi dari setiap pertanyaan, informasi bahkan keluhan. 

Nah, salah satu provider yang menyediakan layanan contact center dengan dukungan teknologi omnichannel adalah CallON. CallON dibawah PT Solusi Tiga Selaras (Solutif). Solutif sudah berdiri sejak 2020 memang sudah memiliki pengalaman, tenaga ahli serta teknologi yang mendukung layanan contact center makin optimal. 

Selain dukungan teknologi omnichannel, Solutif juga didukung oleh teknologi genesys yang sudah dipakai oleh berbagai brand global seperti: Microsoft, Paypal, Lenovo, VIVO, Vodafone, Ticketmaster dll. Teknologi genesys memberikan sentuhan Artificial Intelligence (AI) dalam layanannnya sehingga lebih optimal dari segi sumber daya manusia yang dipakai, meningkatkan interaksi pelanggan, mampu menangani semua saluran pelanggan meski pada jam-jam sibuk dan tentunya lebih hemat biaya dalam menjalankan sistem ini. 

Selain itu, CallON juga menyediakan layanan manajemen talent dan business process outsourcing (BPO) untuk customer experience seperti: contact center, direct sales, telesales, telemarketing, telecollection, Sales executive (SPG). 

Pastikan Anda memilih CallON sebagai partner bisnis Anda. Fleksibel dalam skala pengerjaan dan budget dengan tetap mengedepankan profesionalitas yang akan membantu perusahaan Anda makin dekat dihati pelanggan. Untuk info dan konsultasi Anda dapat menghubungi tim CallON di (021) 5021 1001 .

Butuh layanan contact center pilih CallON saja 

Mengoptimalkan Layanan Contact Center Lebih Efisien dan Hemat Biaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top