Berdayakan Pelanggan Anda Dengan Self-service!

Berdayakan Pelanggan Anda dengan Self Service

Sudah saatnya untuk Anda memikirkan penggunaan layanan self-service sebagai solusi untuk bisnis Anda..

Pandemi membuat masyarakat sadar terhadap peran dan perkembangan teknologi. Tantangan pandemi terus menghampiri kualitas layanan contact center sehingga self-service dapat menjadi solusi yang signifikan untuk meningkatkan kinerja layanan bisnis Anda. Pelanggan juga dapat menyelesaikan permasalahannya sendiri secara fleksibel, praktis dan cepat.

Permintaan layanan contact center mengalami peningkatan semenjak pandemi sehingga perlunya mengembangkan layanan inovatif seperti self-service solutions dengan penerapan AI, otomatisasi, bot dan virtual yang membantu percepatan kinerja layanan contact center, bertujuan menciptakan customer journey yang terbaik melalui pengalaman pelanggan, pemenuhan harapan dan kepuasan pelanggan.

Apa Itu Self-service?

Bisnis menerapkan cara modern untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menerapkan layanan self-service. Self-service adalah layanan yang dilakukan secara mandiri oleh pelanggan dalam memecahkan masalahnya sendiri dalam memperoleh solusi atau informasi yang sudah tersedia tanpa dibantu oleh Agent.

Layanan contact center perlu mengembangkan berbagai fitur yang menarik dan efisien. Contact center menjadi kunci penting bagi bisnis untuk meraih keunggulan kompetitif. Kurangnya kinerja layanan contact center membuat bisnis tertinggal teknologi, sulit bersaing dan 96% pelanggan akan meninggalkan bisnis karena memiliki layanan yang buruk (ACA Report).

Baca Artikel Lainnya: https://callon.id/mengenal-chatbot-robot-virtual-yang-pintar/

Manfaat Menggunakan Genesys Self-service

Terkadang pelanggan suka mencari tahu dan ingin berinteraksi dengan perusahaan Anda. Pada sisi bisnis, Anda ingin menjangkau dan terhubung dengan pelanggan tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Untuk itu, implementasi self-service memberikan banyak manfaat untuk Anda, seperti:

  1. Anda dapat memilih manajemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti manajemen mandiri atau manajemen yang dikelola oleh Genesys.
  2. Anda juga dapat memilih penyebaran premis, cloud dan hybrid.
  3. Sistem IVR yang dipersonalisasi dan prediktif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
  4. Tarif layanan mandiri yang lebih tinggi.
  5. Biaya Agent lebih rendah.
  6. Interaksi yang ditingkatkan menggunakan data CRM.
  7. Menambahkan konteks di berbagai saluran.

Jadikan Layanan Teknologi Genesys Self-service Sebagai Solusi Untuk Anda..

Self service layanan mandiri solutif-contact-center-solution

Genesys memungkinkan untuk melampaui harapan pelanggan Anda dan mengubah IVR Anda menjadi pengalaman yang positif. Dengan pilihan self-service, kami memberi Anda kemampuan untuk:

  1. Kurangi biaya Anda melalui peningkatan tarif otomatisasi
  2. Memberikan pengalaman pelanggan omnichannel swalayan yang optimal
  3. Aktifkan bisnis (bukan TI) untuk memiliki visibilitas operasional dan kontrol IVR

Solutif sebagai solusi all-in-one contact center, menawarkan solusi fleksibel dengan layanan teknologi self-service yang optimal. Pilihan layanan self-service yang jelas dan sederhana membantu pelanggan mendapatkan informasi dan solusi yang mereka butuhkan.

Pelanggan mengatakan bahwa mereka mengharapkan bisnis menyediakan self-service untuk membantu pelanggan menemukan jawaban tanpa harus contact support. -Research Study: Customer Experience and Customer Self-support.

Anda dapat meningkatkan layanan teknologi self-service dengan:

1. Call IVR (Interactive Voice Response)

Tingkatkan adopsi layanan self-service dengan membantu pelanggan menavigasi IVR lebih cepat untuk memberikan pengalaman yang terbaik. Minta penelepon (callers) untuk mengarahkan sendiri melalui menu utama Anda. Anda dapat dengan mudah untuk mengkategorikan siapa pelanggan Anda dan mengapa mereka menelepon dengan mempertimbangkan kapasitas bisnis Anda melalui personalisasi genesys IVR yang dapat menyesuaikan pesan, menu dan pemeliharaan.

2. Visual IVR (Interactive Voice Response)

Menurut statista, 90% populasi global menggunakan mobile device untuk online. Ajak customer mobile Anda untuk menyelesaikan atau melengkapi voice interaction dari mobile device pelanggan secara visual. Hal ini mempermudah pelanggan dalam memecahkan masalah mereka sendiri dan memperoleh informasi lebih cepat.

3. Voicebots

Berikan pengalaman self-service yang lebih alami menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan efisiensi operasional dengan memanfaatkan pemrosesan melalui bahasa yang natural dan kekuatan perutean prediktif untuk menciptakan customer journey yang lebih efektif.

4. Chatbot

Tingkatkan kecanggihan aplikasi self-service baik pada web maupun mobile dengan chatbots dan teknologi AI untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman Agent Anda. Mendukung percakapan personal dengan integrasi bantuan dari Agent, riwayat kontak, menghadirkan tingkat skalabilitas, konsistensi dan responsif terhadap strategi messaging interaction.

Baca Artikel Lainnya: https://callon.id/layanan-outbound-call-vs-inbound-call-mari-kupas-tuntas/

Mari tingkatkan layanan contact center Anda bersama Solutif dan Genesys dengan mengintegrasikan layanan self-service sebagai solusi untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengisi Formulir ini!

Berdayakan Pelanggan Anda Dengan Self-service!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top