Apa itu call center : Lihat Bagaimana Layanan Ini Merubah Wajah Perusahaan Anda

Apa itu call center : Lihat Bagaimana Layanan Ini Merubah Wajah Perusahaan Anda

Dalam sebuah perusahaan, call center dapat menjadi tolak ukur sejauh mana layanan yang mereka berikan. Layanan call center tidak bisa dipandang hanya sebelah mata, karena ini adalah “wajah sebuha perusahaan. Untuk mengetahui lebih detail, kita akan membahas apa itu call center secara mendalam.

Pengertian call center

Call center adalah sebuah layanan pada perusahaan yang memiliki tugas untuk menerima dan melayani panggilan dari pelanggan yang berhubungan dengan pertanyaan, masukan, keluhan atau segala hal yang berhubungan degan perusahaan. Call center dapat dihandle oleh perusahaan atau menggunakan layanan outsourcing.

Adapun untuk tugas call center adalah sebagai berikut:

Menerima panggilan masuk dari pelanggan dengan sopan
Mendengarkan segala masukan, saran dan keluhan dari pelanggan
Memberikan solusi atas masalah pelanggan sesuai dengan peraturan perusahaan
Mencatat semua informasi yang masuk dari panggilan pelanggan yang berguna sebagai data record dan evaluasi
Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan
Berhubungan dengan divisi lain untuk menindak lanjuti kebutuhan/ masalah pelanggan
Selain call center, Andapun pasti sering mendengar tentang “contact center”. Lalu apakah perbedaan antara call center dengan contact center ?
Call center lebih menitik beratkan pada pekerjaan penanganan panggilan masuk dari pelanggan baik pertanyaan, masukan maupun keluhan serta tugas-tugas yang berhubungan dengan kegiatan
Sedangkan contact center lebih memiliki peran yang aktif dibandingkan dengan call center karena memiliki tugas untuk melakukan hubungan keluar baik berupa panggilan, chat atau email, sosial media dll. Contact center lebih aktif melakukan interaksi dengan pelanggan dibandingkan dengan call center.
Baik call center maupun contact center memiliki tugas yang sama yaitu memastikan pelanggan untuk mendapatkan kebutuhannya serta sebagai wajah sebuah perusahaan dalam rangka memberikan layanan yang prima.
Diluar sana banyak sekali penyedia layanan call center yang dapat membantu kebutuhan perusahaan Anda, lalu bagaimana caranya kita memilih layanan call center yang tepat.

Baca Artikel Lainnya : Teknologi Contact Center yang Efisien dan Terhubung

Berikut adalah tips bagaimana memilih perusahaan penyedia layanan call center:

Cek portofolio perusahaan seperti brand apa saja yang sudah ditangani, bidang industri apa saja yang mereka kuasai. Diskusikan secara mendalam tentang kebutuhan dan bidang industri perusahaan Anda dengan mereka
Cek review dari klien baik dari website, google, sosial media, maupun google bisnis dll. Anda dapat meluncur via google dan mengeceknya secara detail untuk mempelajari plus minus layanan dan background perusahaan tersebut
Mintalah rekomendasi dari sahabat/kolega Anda terkait call center yang Anda butuhkan
Cek bagaimana cara kerja mereka. KPI yang diraih, SOP dan report dari layanan call center
Cek kontrak kerja antara Anda dengan perusahaan outsourcing secara detail, diskusikan per point agar semua point-point detail dan sesuai dengan target perusahaan
Cek payment atau cara pembayaran jika Anda ingin melakukan kerjasama
Cek apakah ada garansi atau layanan purna jual terkait penyedia call center
Nah, salah satu penyedia layanan call center yang dapat Anda pilih adalah CallON. CallON sudah memiliki pengalaman dan spesialisasi untuk membantu perusahaan Anda dalam hal pengadaan layanan call center.

CallON dibawah naungan PT Solusi Tiga Selaras (Solutif) memiliki dukungan teknologi genesys yang akan memudahkan dan memaksimalkan kinerja contact center. Untuk detailnya berikut adalah kelebihan CallON dari Solutif:
Anda dapat custom kebutuhan call center Anda sesuai target maupun budgeting
Sudah berpengalaman
Memiliki izin resmi sehingga Anda akan terlindungi dan merasa aman serta nyaman
Dukungan teknologi, SDM dan infrastruktur yang mumpuni sehingga memudahkan Anda untuk mencapai target
Laporan dan hasil analisa tersaji secara realtime

Memilih layanan call center sama saja Anda memilih wajah perusahaan, karena call center adalah wajah yang akan dilihat oleh pelanggan Anda ketika membutuhkan bantuan perusahaan. Baik atau buruknya call center ditentukan dari pemilihan partner Anda.

Pilih layanan yang profesional agar perusahaan Anda makin berkembang serta profesional. Pilih layanan call center pilih CallON saja. Untuk info detail dan konsultasi dapat menghubungi tim CallON di (021) 5021 1001

Apa itu call center : Lihat Bagaimana Layanan Ini Merubah Wajah Perusahaan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top