Apa itu BPO Call Center? Layanan Apa Saja yang Disediakan?

BPO Call Center

Seputar BPO Call Center Yang Perlu Anda Ketahui

Ketika kita berbicara call center, otomatis akan menyinggung juga tentang contact center. Apa perbedaannya? Apakah perusahaan yang kita rintis harus menyediakan semuanya? Atau ada perusahaan rekanan yang menyediakan jasa (Business Process Outsourcing BPO) BPO Call Center atau Contact Center? Nah, kita akan membahas secara detail seperti di bawah ini.
Kedua istilah call center dan contact center sudah sering kita dengar. Keduanya hampir memiliki fokus yang sama, yaitu pada layanan pelanggan. Tapi, apakah Anda tahu kalau kedua istilah ini memiliki perbedaan yang lumayan jauh. Yuk, kita bahas secara detail :

Apa perbedaan Call Center dan Contact Center

Call center hanya berfokus kepada layanan telepon antara pelanggan dan perusahaan. Baik dari segi marketing atau pemasaran, penagihan, dll. Sedangkan contact center adalah bagian khusus dalam perusahaan yang bertugas untuk menangani kebutuhan atau interaksi pelanggan baik berupa teks, panggilan, email, chat, media sosial bahkan website. Contact center juga mencakup pekerjaan call center, tetapi call center belum mencakup tugas contact center.

Dapatkan Jasa BPO Call Center Terbaik Sekarang

Setelah melihat perbedaan di atas maka selanjutnya adalah apakah proses bisnis tersebut bisa kita alih dayakan? Bisakah kita menggunakan jasa pihak ketiga untuk meng-handle kebutuhan call center?

Jawabannya adalah BISA. Anda dapat menggunakan jasa BPO Call Center dan BPO Contact Center dari CallON. Proses interaksi yang terjadi antara perusahaan Anda dengan pelanggan dapat dibantu oleh layanan Contact Center tanpa Anda harus menyediakan semua kebutuhan tools dan sumber daya dari nol. Anda tak perlu repot membangun sistem, melakukan training, bahkan mengecek satu persatu proses bisnis pada layanan contact center. Semuanya sudah disediakan oleh CallON. Anda cukup berdiskusi dengan tim ahli, mencari formula yang cocok untuk layanan bisnis Anda dan biarkan BPO Call Center CallON yang akan mengeksekusi proses di lapangan dan memberikan hasil evaluasi proses tersebut secara berkala.


Nah, berikut adalah layanan yang disediakan oleh CallON

Layanan BPO Call Center dari CallON
Layanan BPO Call Center dari CallON
  1. Customer service, layanan ini memungkinkan Anda memaksimalkan interaksi antara pelanggan dengan perusahaan.
  2. Sales, bertugas untuk melakukan penjualan pada produk/jasa yang dimiliki oleh perusahaan dan ini tentunya akan memberikan dampak pada aspek pertumbuhan bisnis perusahaan 
  3. Marketing, bertugas untuk mempromosikan produk/jasa perusahaan
  4. Collection, bertugas untuk membantu mengelola piutang dengan pihak lain secara baik
  5. Help desk, bertugas untuk membantu memberikan solusi permasalahan kepada pelanggan sesuai prosedur perusahaan, mencatatnya, memberikan laporan
  6. Verification, layanan verification ini banyak dipakai oleh perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. Proses ini diperlukan untuk keamanan dan memvalidasi data pelanggan
  7. Dan Survei, bertugas untuk membantu kebutuhan perusahaan terkait survey yang dijalankan seperti survey kepuasan pelanggan, survey produk dll

CallON sendiri berdiri di bawah naungan PT Solusi Tiga Selaras (Solutif) yang sudah menangani aneka brand seperti Maybank, Mola TV, ID Star, Majoo dll. 

Solutif memiliki fokus pada industri Customer eXperience (CX) dalam menyediakan layanan secara menyeluruh baik di ranah manajemen talenta, layanan proses bisnis, hingga implementasi teknologi. Dengan teknologi dari Genesys yang sudah dipakai oleh berbagai brand dunia seperti Lenovo, Microsoft, Paypal dll, maka Solutif dapat memberikan layanan yang mempermudah perusahaan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. 

Dengan melihat jam terbang dan teknologi yang sudah dimiliki maka pastilah Anda semakin yakin untuk mempercayakan layanan contact center bersama CallON. Memastikan proses interaksi dengan pelanggan perusahaan Anda dengan pihak yang sudah terpercaya, maka otomatis akan memberikan efisiensi pada proses bisnis. Dan yang pastinya proses ini akan lebih hemat dari segi budgeting maupun waktu karena sudah menggunakan sistem yang teruji. 

Butuh BPO Call Center pilih CallON saja.

Apa itu BPO Call Center? Layanan Apa Saja yang Disediakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top